Jual Rak Besi untuk Gudang, Pilih Closed atau Open Shelving?

Di dalam gudang penyimpanan, Anda akan membutuhkan rak penyimpanan yang tidak hanya kokoh, namun juga bisa melindungi barang-barang yang disimpan di dalamnya. Di dalam hal ini, rak besi adalah pilihan umum yang bisa Anda gunakan. Kalau Anda hendak membelinya, pastikan tempat jual rak besi untuk gudang yang Anda pilih adalah tempat yang membuat dan menyediakan rak bermutu.

Namun rak besi tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Ada banyak jenis rak yang digunakan untuk warehouse atau gudang penyimpanan, dan tergantung dari kebutuhan Anda dan jenis barang yang ada, keperluan Anda bisa berbeda-beda. Salah satu pilihan tersebut adalah rak yang terbuka (open shelving) dan tertutup (closed shelving). Kedua rak ini sekilas terlihat sama, tetapi sebenarnya mempunyai tujuan yang berbeda dalam penempatannya.

Tempat jual rak besi untuk gudang yang Anda pilih biasanya akan memberikan beberapa pilihan. Jika Anda membutuhkan rak yang lebih ekonomis dan mudah untuk mengakses barang, pilihan rak terbuka atau open shelving adalah pilihan yang tepat. Ini beberapa kelebihannya:

Anda akan mendapatkan rak yang mempunyai nilai lebih ekonomis, dan tentu saja lebih gampang diakses daripada rak tertutup, karena barang bisa diambil dari segala sisi.
Terdapat back braces yang akan menjaga rak tetap stabil dan tidak bergerak atau miring. Selain itu, braces seperti ini juga mudah untuk dipasang, sehingga mempersingkat waktu.
Untuk kestabilan lebih, terdapat side braces sehingga rak tidak miring ke depan atau belakang.

Sedangkan kalau Anda memilih rak tertutup (closed shelving) itu berarti Anda mementingkan rak yang aman, lebih protektif, dan juga menawarkan lebih banyak pilihan bagaimana Anda ingin membuat rak tersebut. Ini kelebihannya:

Terdapat panel di bagian samping dan belakang rak, sehingga kestabilannya jauh lebih besar dibanding rak terbuka.
Karena lebih tertutup, maka barang yang disimpan di rak semacam ini lebih terjaga dan aman.
Penampilan dari rak semacam ini juga lebih clean atau rapi, dan Anda bisa memilih untuk memberikan pintu penutup di depan rak sehingga menjadi lemari yang bisa dikunci, atau membiarkannya terbuka.

Bisa Anda lihat sendiri, rak terbuka menawarkan kemudahan pemasangan, pengambilan barang, dan juga harga yang murah, sementara rak tertutup menawarkan perlindungan dan lebih banyak pilihan, meski harganya juga lebih mahal. Mana yang Anda perlukan? Anda bis menemukannya di PT Saputra Jayapratama. Silakan hubungi jasa jual rak besi untuk gudang ini di nomor telepon 081-281-792-869, atau email ke saputrajayapratama@yahoo.com. Jika Anda berada di Jakarta, maka Anda bisa datang langsung ke Jalan K.H. Moh. Mansyur No.164A (Jembatan Lima), Jakarta Barat.

Write a comment

Comments: 13